SIMAMORA DO AU

PUTRA PALUTA

Ancelotti: Tekanan Di Milan Lebih Berat

>> 07 Januari 2010


Manajer Chelsea itu menyampaikan kesan-kesannya selama setengah tahun berada di London.

5 Jan 2010 05:54:40

Carlo Ancelotti - Chelsea (PA)
Galeri Foto
Perbesar
Carlo Ancelotti - Chelsea (PA)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Mohammad Yanuar Firdaus

Setelah enam bulan lebih berada di London bersama Chelsea, Carlo Ancelotti kini bisa membandingkan kehidupannya dengan saat di Milan.

Menurutnya, atmosfer di klub dan lingkungan sangat jauh berbeda. Dia juga merasakan besarnya tekanan yang tidak sama antara di Chelsea dan Milan.

"Saya mengalami masalah tahun lalu bersama Milan. Menjadi hal yang normal untuk mendiskusikan dengan cara ini," ungkap Ancelotti seperti dilaporkan News of the World.

"Penting sekali untuk bisa tetap memegang kendali dan tidak takut atau khawatir karena pelatih selalu dinilai dari hasilnya dan hal ini adalah normal di negara mana pun.

"Akan lebih sulit mengganti 22 pemain dari pada satu pelatih. Ini adalah masalah saat ini ketika tim tidak bermain bagus. Jika memang harus mengubah tim, copot saja manajernya," jelas Ancelotti.

"Sekarang adalah waktunya Chelsea untuk bertahan dengan pelatih yang sama dalam beberapa tahun ke depan. Anda hanya harus bekerja, bekerja dan bekerja. Di sini, tekanannya jauh lebih ringan ketimbang saat saya masih di Milan."

"Banyak isu beredar, tapi yang terpenting adalah Anda harus fokus dengan tugas Anda. Anda harus tetap tenang dan santai. Itulah yang terpenting," tandasnya menanggapi rumor pencopotan dirinya dalam waktu dekat.

0 komentar: